Minggu, 15 Februari 2009

Kepala CIA: Krisis Global Menjadi Ancaman Terbesar Bagi AS


Cetak halaman ini Kirim halaman ini ke teman via E-mail
Fani
Saturday, 14 February 2009

ImageAlislamu.com -- Kepala Central Intelligence Agency (CIA) AS, Dennis Blair memperingatkan, ketidak stabilannya perekonomian Amerika dan semakin meluasnya krisis global merupakan ancaman terbesar bagi AS, lebih besar dari pada ancaman teroris.

"Ancamannya melebihi ancaman teroris," katanya sebagaimana yang dikutip oleh harian New York Times dan dilansir oleh laman almokhtsar, Sabtu (14/2).

Pendapatnya itu cukup beralasan, menurutnya bila krisis dialami oleh warga AS dan banyak diantara mereka yang menjadi pengangguran akibat di PHK, maka tidak sedikit diantara mereka yang akan melakukan tindakan kriminal sehingga akan mengacaukan keamanan AS.

"Bila krisis terus meluas, maka akan banyak muncul pengangguran dan kejahatan," jelasnya.

Selain itu, para pengamat ekonomi di AS dan juga kepala CIA memperkirakan krisis global yang mendera AS akan berlangsung dalam waktu yang tidak sebentar, tak heran bila krisis global sangat dikhawatirkan oleh negara itu melebihi kekhawatirannya terhadap ancaman teroris.

"Krisis global akan merusak reputasi Amerika dan hal itu akan berlangsung dalam waktu yang berkepanjangan," ujarnya.

Selain khawatir terhadap ancaman krisis global, Blair juga merasa sangsi bila kedepannya Amerika dapat mengendalikan kembali perekonomian dunia.

"Setelah terjadinya krisis global ini, saya meragukan AS dapat mengendalikan perekonomian dunia kembali atau tidak," jelasnya pada acara kongres yang membahas seputar ancaman teroris dan perkembangan senjata nuklir,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar