Sabtu, 28 Maret 2009

Ketakutan Jerman Terhadap Muslim

Eric Breininger

Berlin - Menteri Dalam Negeri Jerman mengatakan, Jerman kedatangan 100 orang Muslim "berpotensi membahayakan". Sekitar 60 dan 80 "Jihadist", atau lebih dari 140 orang telah kembali ke Jerman. Mereka telah menjalani training di sebuah camp di wilayah kesukuan Pakistan di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Menteri Luar Negeri August Hanning juga mengatakan, "bahaya ini tidak bisa diremehkan" . 60 sampai 80 orang ini akan menambah sekitar 100 orang yang telah kami klasifikasikan sebagai orang-orang berbahaya. Kata Hanning kepada harian Tagesspiegel edisi Sabtu.

"Diatas semua ini, sudah ada sekitar 300 orang Islam yang berpotensi berbahaya, dan total jumlah dari orang-orang berbahaya ini ada sekitar 1000 orang", kata Hanning yang mantan intel khusus luar negeri BND. Dia menambahkan soal kemungkinan terjadinya serangan yang akan dilakukan pada saat pemilu Jerman September ini.

"Kami mengingatkan bahwa serangan di stasiun Madrid 2004 dilakukan hanya beberapa hari sebelum pemilu di Spanyol", kata dia.

Beberapa rilis video dari Mujahid asal Jerman bernama Eric Breininger dan Bekkay Harrach benar-benar membuat takut pemerintah Jerman. Eric adalah seorang mualaf dari Jerman yang kemudian pindah ke Pakistan dan bergabung dengan kelompok Jihad. Dia mengingatkan pemerintah Jerman akan adanya serangan di negara itu terkait pengiriman 3.500 tentara Jerman yang membantu Amerika dalam penjajahan di Afghanistan.[muslimdaily.net/fais/afp/dt]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar