Kamis, 25 Maret 2010

Osama Ancam Bunuh Semua Warga AS


DUBAI - Pemimpin jaringan internasional Al Qaeda Osama Bin Laden kembali merilis rekaman terbaru. Kali ini rekaman berisikan suara orang yang diduga Osama itu menyatakan, ancaman untuk membunuh semua warga Amerika Serikat (AS).

Bin Laden mengancam akan membunuh semua warga AS yang berhasil ditangkap oleh pihak Al Qaeda. Hal ini akan dilakukannya jika AS menghukum mati Khalid Sheikh Mohammed, yang dianggap sebagai otak penyerangan 11 September 2001 di New York yang menewaskan ribuan Jiwa. Demikian diberitakan Al Jazeera, Kamis (25/3/2010).

Masih belum jelas apakah rekaman tersebut asli atau tidak. Rekaman ancaman yang ditengarai berisi suara Osama Bin Laden memang acapkali dirilis. Rekaman terakhir dikeluarkan pada Januari lalu.

Saat itu rekaman suara yang diakui sebagai Osama Bin Laden, memberikan peringatan kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan serangan baru ke Amerika Serikat.

Dalam Rekaman audio yang disiarkan melalui stasiun televisi Al Jazeera tersebut, Osama menyebutkan jika rakyat AS tidak akan hidup damai sampai adanya keamanan di Palestina. Osama juga mengklaim jika Al Qaeda di balik upaya peledakan pesawat AS pada 25 Desember lalu yang gagal.

Belum ada tanggapan dari pihak Gedung Putih atas rekaman terbaru dari Osama bin Laden ini. (syk/alm/okz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar