Selasa, 12 Mei 2009

Pakistan, Negeri Paling “Berbahaya” di Dunia

OTTAWA (Arrahmah.com) - Menteri Pertahanan Kanada, Peter MacKay mengatakan serangan-serangan "ekstrimis" dalam beberapa tahun belakangan menjadikan Pakistan sebagai negeri paling berbahaya di dunia.

"Aku benar-benar khawatir dengan para ektrimis," ujarnya dalam sebuah konferensi pers. "Ketidakstabilan di Pakistan dalam penglihatanku membuat Pakistan menjadi negeri paling berbahaya di dunia."

Sekitar 12.000-15.000 tentara boneka Pakistan telah dikerahkan untuk bertempur melawan pejuang-pejuang Islam di tiga distrik di bagian Baratlaut Pakistan dalam operasi yang disebut Islamabad sebagai pertempuran untuk "menghabisi" militan. Juga dilabeli oleh Washington sebagai ancaman teror terbaik untuk Barat.

MacKay juga mengatakan rekrutmen dan persenjataan Taliban Pakistan juga mampu memukul NATO dalam usaha-usahanya memerangi "militan" di wilayah perbatasan di mana Kanada telah menyebarkan sekitar 2.800 tentaranya di sana.

"Selama militan dibiarkan berkembang di Pakistan, masalah Afghanistan semakin menjadi nyata, semakin sulit," tambahnya. (haninmazaya/yahoo/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar